Home » » Rabbi Israel: Jangan Tunjukkan Ada Belas Kasihan pada Rakyat Palestina

Rabbi Israel: Jangan Tunjukkan Ada Belas Kasihan pada Rakyat Palestina

Kebrutalan pasukan Zionis Israel dalam agresinya selama 22 hari di Jalur Gaza tidak lepas dari pengaruh pimpinan bimbingan rohani di kemiliteran Israel, Rabbi Avichai Rontzki yang memiliki pangkat kemiliteran brigadir jenderal.

Sebelum menggelar perang ke Jalur Gaza, Rabbi Rontzki membagikan sebuah booklet yang ditulis oleh Rabbi Shlomo Aviner ke seluruh tentara Israel yang isinya menyerukan agar tentara Israel tidak memberikan belas kasihan pada warga Gaza yang dianggap sebagai musuh Israel.

Organisasi hak asasi manusia Yesh Din berhasil mengungkap keberadaan booklet tersebut di kalangan tentara Israel pada Senin (26/1). Dalam booklet itu, dicantumkan pernyataan Rabbi Aviner, seorang Yahudi ultra nasionalis yang mengetuai Ateret Cohanim Yeshiva di Al-Quds (Yerusalem Timur) dan menolak kompromi dengan rakyat Palestina.

Rabbi Aviner dalam pamfletnya menulis, "jika seorang tentara Israel menunjukkan adanya belas kasihnya pada musuh yang kejam maka tentara itu bukanlah tentara yang sejati dan jujur." Aviner menyatakan bahwa tentara Israel sedang melawan "para pembunuh" dan jika para tentara itu menunjukkan belas kasihnya pada musuh makan tindakan itu merupakan "tindakan yang sangat tidak bermoral."

Tak heran jika pasukan Zionis dengan keji membantai warga Gaza dalam agresinya yang berlangsung selama 22 hari. Akibat serangan brutal pasukan Israel, 1.350 warga Gaza syahid diantaranya 473 anak-anak dan 5.450 orang lainnya luka-luka.

Bukan hanya membantai warga sipil tak bersenjata, pasukan Israel juga menghancurkan fasilitas publik seperti rumah-rumah penduduk, kantor-kantor pemerintahan, sekolah, masjid dan rumah-rumah sakit. Pasukan Israel bahkan menggunakan senjata kimia berbahaya dalam perangnya ke Gaza.

Surat kabar Israel, Haaretz edisi Senin kemarin dalam laporannya juga menyebutkankan bahwa kelompok-kelompok sayap kiri di Israel juga ikut berperan dalam menyebarkan pamflet-pamflet berisi pesan-pesan bernuansa rasis ke basis-basis militer Israel.

"Kami menyerukan tentara-tentara Israel untuk meluangkan hidupnya dan hidup rekan-rekan mereka, serta tidak menunjukkan sikap peduli pada populasi di sekeliling mereka yang membahayakan hidup mereka," demikian bunyi salah satu pamflet yang disebarkan kelompok sayap kiri "Kelompok Pengikut Rabbi Yitzhak Ginsburg".

Pamflet itu menyebutkan bahwa populasi yang dimaksud (warga Gaza) bukanlah populasi yang tidak bersalah. Oleh sebab itu para tentara (Israel) diserukan agar mengabaikan doktrin dan perintah yang tidak masuk akal, yang bisa membuat mereka bingung dalam menghadapi musuh.

Pamflet lainnya ditulis oleh Rabbi Yuval Feund berisi pernyataan "Musuh-musuh kita memanfaatkan belas kasihan orang-orang Israel secara luas. Kita tidak boleh menunjukkan adanya belas kasih pada kejahatan tersebut." Pamflet berisi kebencian terhadap rakyat Palestina itu ditemukan oleh kelompok Breaking the Silence, kelompok yang beranggotakan orang-orang Israel yang menolak perang ke Jalur Gaza.

Terkait dengan tindakan Rabbi Rontzki yang telah menyebarkan booklet berisi kebencian terhadap rakyat Palestina di kalangan tentara Israel , organisasi Yesh Din mendesak menteri pertahanan Israel untuk memecat Rabbi Rontzki sebagai pimpinan bimbingan rohani di kemiliteran Israel. (ln/iol)

Share this article :

No comments:

Popular Posts

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Selamat Datang - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger