Home » » Perusahaan Inggris Temukan Kamera Tembus Pakaian

Perusahaan Inggris Temukan Kamera Tembus Pakaian

Sebuah perusahaan Inggris dikabarkan berhasil mengeluarkan produk kamera yang bisa mendeteksi bom, narkoba atau bahan peledak yang disimpan di balik pakaian seseorang dari jarak 25 meter. Kamera itu diproduksi untuk digunakan sebagai alat pengamanan di berbagai tempat yang dianggap rawan.

Sistem kamera yang diproduksi oleh perusahaan ThruVision itu menggunakan teknologi eknologi pencitraan pasif. Yang bisa mendeteksi objek lewat sinar elektromagnetik atau dikenal dengan Terahertz atau T-Rays.

Menurut ThruVision kamera yang mereka namakan T5000 itu, tetap memantau targetnya meskipun dalam kondisi bergerak. Namun tidak bisa digunakan untuk mendeteksi sesuatu di balik tubuh seseorang. Produk ini dipamerkan dalam pameran sains yang diselenggarakan oleh Britains Home Office pada 12-13 Maret 2008.

“Sistem kamera dapat mendeteksi sesuatu yang bersifat metalik atau non metalik yang ada pada diri seseorang dari jarak 25 meter sehingga bisa digunakan sebagai alat pengamanan baik di bandara, pasar, maupun di event olah raga, ” ujar Clive Beattie, direktur eksekutif ThruVision.

Jangan khawatir, kamera ini tidak diproduksi untuk menyingkap benda yang ada di balik pakaian seseorang. Tapi sekedar bisa mendeteksi benda yang ada di balik pakaian, bukan tubuh manusia. (na-str/rtrs)

Sumber : Eramuslim
Share this article :

No comments:

Popular Posts

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Selamat Datang - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger